Wow! Ada Sapi Bisa Kirim SMS



Aneh tapi nyata...! Perkembangan dunia teknologi sudah semakin gila. Seekor sapi perah di Swiss kini sedang diuji coba untuk mengirimkan SMS.  Pesan tersebut untuk memberitahukan dirinya sudah siap untuk diperah. Sehingga pemilik tidak perlu repot-repot lagi, untuk menerka-nerka kapan akan memerah susu sapi. 
 
Riset pengiriman SMS dilakukan oleh Christian Oesch, pemilik peternakan sapi di 44 Red Holstein dan Jersey.  Ia mencoba untuk memasukkan sensor ke dalam beberapa sapi  perah untuk mengetahui kondisinya. 
 
Untuk mengetahui apakah seekor sapi sudah siap diperah. Maka sensor akan mendeteksi tingkat kehangatan sapi, biasanya sapi yang siap diperah akan memiliki suhu tubuh yang tinggi. Dari situ akan muncul algoritma, jika sapi dalam keadaan panas maka, sapi akan langsung mengirim SMS ke peternak. Tingkat akurasinya mencapai 90 persen. 
Sensor tersebut tentunya menggunakan jaringan seluler dan menggunkan kartu SIM. Pesan bisa dikirim dalam tiga bahasa utama di Swiss, Yakni Jerman, Perancis dan Italia.



Responses

0 Respones to "Wow! Ada Sapi Bisa Kirim SMS"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...