Apple Mengalami 3 Masalah Serius



Suksesnya penjualan iPhone 5 ternyata diiringi oleh beberapa masalah yang membelit Apple terutama selepas ditinggalkan oleh Steve Jobs. Tim Cook yang menggantikan Steve Jobs, terus berjuang untuk mempertahankan penjualan di puncak piramida. Sampai saat ini, Apple masih nomor satu untuk Smartphone. 

Namun demikian Apple menghadapi masalah yang tidak ringan. Tercatat ada tiga kesalahan yang dibuat Apple sejak ditinggalkan oleh Steve Jobs, yakni :

1. Apple Maps:  Apple memutuskan kerjasama dengan Google Maps, karena ingin mengembangkan petanya sendiri. Namun langkahnya yang berani dan agresif ternyata malah membuat Apple cilaka.  Apple harus menaggung resiko karena aplikasi peta besutannya harus menghadapi masalah dan datanya tidak lengkap.

Cook  pun  menyampaikan permintaan maaf secara tertulis dan menyarankan pengguna mencoba peta pihak ketiga sebagai gantinya untuk sementara waktu.

2. Persaingan dengan Samsung: iPhone   merupakan  pelopor gadget yang paripurna. Namun sayangnya , iPhone hanya mengeluarkan satu produk setiap tahun.  Sementara Samsung Galaxy S III. Selalu memperbaharui produknya. Dalam kualitas layar, konektivitas data, kamera, dan prosesor, Galaxy S III tidak bisa dianggap remeh oleh iPhone 5. Apple dinilai lebih bersaing dalam hal hardware. 

Apple juga berhadapan dengan Samsung diberbagai Pengadilan di seluruh dunia. Pertikaian itu menguras energi Apple. Padahal mereka juga tengah bersaing ketat dengan produk Samsung di pasar. 

3. Tak ada perombakan besar iOS: Meski tersangkut masalah Maps, iOS 6 tetap menjadi sistem operasi yang solid. Tapi masalahnya, Apple terlihat belum terlalu agresif dengan pengembangan iOS Sehingga muncul berbagai dugaan, seperti Apple menyimpan fitur baru untuk rilis versi terbaru iOS mendatang atau mungkin saja kehabisan ide.


Responses

0 Respones to "Apple Mengalami 3 Masalah Serius"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...