Inilah Mobil Mini Masa Depan



Perusahaan Toyota Motor menghadirkan mobil konsep yang diberi nama Smart Insect. Mobil mungil besarnya hampir sama dengan bajay, memiliki dua pintu laksana sayap burung ketika dibuka,
 
Mobil bertenaga listrik merupakan mobil konsep masa depan, terutama bersinergi dengan aplikasi teknologi informasi. Berbagai perangkat IT memang dibenamkan di dalam mobil ini, mula dari sensor, perangkat lunak pengenal suara dan perilaku, serta cloud computing.  
 
Mobil yang diberi nama seranggga atau Insect,  diambil dari akronim 'Information network social electric city transporter'.  Mobil konsep ini memang memiliki fitur canggih antara lain teknologi pengenal wajah pengendara, pendeteksi gerakan untuk mengoperasi fungsi-fungsi kendaraan seperti membuka pitu dengan lambaian tangan, dan konten ponsel pintar dengan perintah suara.
 
Tak hanya itu, ada pula agen virtual yang mampu memprediksi perilaku pengendara, seperti navigasi, lampu kabut, dan sistem audio. Pemilik Smart Insect juga bisa mengunci dan mengontrol suhu kendaraan dari jarak jauh melalui komputer rumah yang terkoneksi jaringan komputasi awan.
 
Toyota menjelaskan bahwa mobil konsep yang mereka hadirkan mengusung filosofi 'serangga kecil yang terbang dengan sayap besar, berupa kendaraan ternavigasi yang bebas melalui penggunaan jaringan informasi.


Responses

0 Respones to "Inilah Mobil Mini Masa Depan"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...