Komputer Terlaris Sekarang adalah Lenovo



Hewlett-Packard (HP) sebelumnya merajai pangsa pasar PC dunia. Namun sekarang Perusahaan PC asal China berhasil menggeser, perusahaan PC asal AS. Adalah Lenovo yang menurut Gartner, pada kuartal tiga tahun fiskal 2012 ini gantian akan merajai pasaran PC dunia .  

Menurut Gartner, pada kuartal ketiga tahun 2012, Lenovo akan mengapalkan sekitar 13,7 juta unit PC, meningkat 9,8 persen dari 12,5 juta unit pada kuartal yang sama tahun lalu.
gartner-pc-share-world-q3-2012 
Lenovo merupakan satu dari dua perusahaan yang berhasil meningkatkan penjualan PC pada kuartal ketiga ini. Perusahaan kedua yang berhasil melakukan hal tersebut adalah Asus.

Berada di posisi ke-5, Asus berhasil mengapalkan 6,3 juta perangkat PC ke seluruh dunia. Nilai tersebut mengalami peningkatan 11,8 persen, jika dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun 2011. Pada saat itu, Asus mengapalkan 5,7 juta unit PC saja.

HP berada di posisi kedua dalam daftar yang diluncurkan oleh Gartner tersebut. Jumlah PC yang dikapalkan oleh HP sebenarnya tidaklah terlalu jauh dari Lenovo. Perusahaan yang berpusat di Sillicon Valley tersebut mengapalkan 13,5 juta unit PC di kuartal ini, menurun 16,4 persen dari kuartal yang sama tahun lalu. Tahun lalu, HP berhasil mengapalkan 16,2 juta unit PC ke seluruh dunia.

Data yang dilansir oleh Gartner tersebut sedikit berbeda dari data yang dilansir oleh IDC. Menurut IDC, HP masih menjadi pemimpin pasaran PC secara global.

Menurut IDC, HP telah berhasil memasarkan 13,9 juta unit PC ke seluruh dunia. Walaupun masih menjadi yang terdepan, HP memang mengalami penurunan drastis. Tahun lalu, HP berhasil mengapalkan 16,6 juta unit PC.

Sedangkan Lenovo mengapalkan 13,8 juta unit PC di kuartal ketiga ini. Jumlah market shareantara HP dan Lenovo hanya berbeda 0,2 persen. Versi IDC, HP memiliki 15,9 persen market share pasaran PC global, sedangkan Lenovo menguasai 15,7 persen market share.

idc



Responses

0 Respones to "Komputer Terlaris Sekarang adalah Lenovo"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...