Google Chrome Manjakan Mural di Indonesia



Seni mencorat-coret di tembok atau yang sering disebut mural banyak kita jumpai tak hanya di kota-kota besar saja. Kabar gembira bagi kaum mural di Indonesia datang dari Google. Anda yang gemar mencoret tembok, kini bisa melakukannya secara legal. Google Indonesia segera meluncurkan satu layanan yang dinamakan Open Spaces (openspaces.co.id). Layanan tersebut bisa dinikmati oleh semua pengguna web browser Chrome desktop di Indonesia. 

Layaknya aplikasi design grafis komputer, Anda bisa menciptakan sebuah lukisan dinding di web dengan tools yang hampir sama. Kemudian gambar bisa diunggah ke Open Spaces dan di-share ke beberapa situs jejaring sosial yang Anda miliki. Bedanya adalah, karya seni ciptaan Anda itu bisa diterapkan ke tembok sebuah bangunan sebenarnya secara legal.

Browser Chrome telah menyediakan beberapa dinding bangunan yang bisa ditempelkan gambar. Sebagai pilot project, Chrome baru memberikan wall gedung yang ada di Jakarta dan Bandung dengan jumlah terbatas. Angka itu akan ditingkatkan seiring keluarnya surat izin dari pemilik gedung, karena nantinya memang akan diaplikasikan menjadi mural (lukisan dinding) legal. Gambar yang paling banyak disukai akan mendapat kesempatan untuk dilukiskan dalam bentuk tiga dimensi (nyata).

Layaknya Ramayana (ramaya.na), project Open Spaces merupakan hasil karya anak bangsa yang hanya bisa dinikmati oleh orang Indonesia, tapi bisa dilihat oleh pengguna Chrome di seluruh dunia. Anda hanya membutuhkan account gmail untuk bisa menggunakan layanan ini dan menggunakan browser Chrome.

Info lebih rinci mengenai layanan Open Spaces akan disampaikan pada peluncuran resminya yang dikabarkan akan berlangsung pada 10 Oktober. Kini tiba saatnya bagi para "bomber" nasional untuk bersiap bersaing mendapatkan spot tembok favorit tanpa perlu mencoret secara sembunyi-sembunyi di malam hari.



Responses

0 Respones to "Google Chrome Manjakan Mural di Indonesia"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...