Google Jadi Raksasa Teknologi Terbesar Kedua di Dunia



Perkembangan sejak perusahaan ini dibuka telah mencetuskan berbagai macam produk, Merger, dan persekutuan dibalik mesin pencari perusahaan ini. Perusahaan ini menawarkan perangkat lunak produktivitas online diantaranya email, paket aplikasi perkantoran, dan situs jejaring sosial.

Produk Google juga diperluas ke komputer pribadi, dengan aplikasi untuk menjelajah web, mengatur & menyunting foto, and pesan instan. Google memimpin perkembangan dari Android, sistem operasi mobile, juga Google Chrome OS sistem operasi berbasis web, yang ditemukan pada netbook khusus yang dinamakan Chromebook.

Google kini resmi menjadi perusahaan teknologi terbesar kedua di dunia mengalahkan Microsoft. Perusahaan search engine terbesar di dunia tersebut memiliki nilai sebesar 249 miliar USD, sedangkan Microsoft memperoleh nilai pasaran sebesar 247.8 miliar USD.

Di tempat pertama, Apple masih duduk dengan kokoh. Perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut memiliki nilai pasaran yang jauh lebih tinggi dari kedua perusahaan tersebut, yakni mencapai angka 627 miliar USD.

Nilai saham Google saat ini memang mengalami kenaikan. Bahkan dalam rentang 6 bulan terakhir, nilah saham tersebut naik sebesar 18 persen. Sementara itu Microsoft justru mengalami penurunan nilai saham dalam kurun waktu yang sama. Total terdapat penurunan nilai sebesar 8 persen.

 

 

Search engine Google sendiri memperoleh dominasi tinggi di internet, dengan tingkat pemakaian mencapai 70 persen. Sedangkan search engini milik Microsoft, Bing, jauh di bawah. Tak hanya itu, smartphone Android bikinan Google pun memperoleh hasil yang sangat positif, di sisi lain handphone Windows Phone masih berusaha untuk mencari para konsumennya.



Responses

0 Respones to "Google Jadi Raksasa Teknologi Terbesar Kedua di Dunia "

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...