Smartfren Akan Mutakhirkan Jaringan EVDO ke DO Advanced



 

detail berita

Untuk meningkatkan kemampuan jaringan internetnya PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) mengungkapkan niatnya untuk memutakhirkan jaringan Code Division Multiple Access (CDMA) EVDO miliknya ke versi DO Advanced. Ini adalah kemampuan jaringan termutakhir yang bisa mencapai CDMA.

Menurut Deputy Chief Executive Officer Smartfren, Richard Tan, saat ini layanan data tampak bertumbuh pesat, meskipun voice masih tumbuh dan SMS pertumbuhannya melambat. "Tantangan kami adalah untuk memastikan kelanjutan dalam hal kapasitas," ujarnya di Jakarta, Rabu (26/9/2012).

Menilik hal itu, Smartfren mengungkap akan targetnya untuk melakukan pemutakhiran ke DO Advanced. Dia menilai, DO Advanced yang merupakan evolusi dari EVDO akan memberikan kapasitas lebih besar.

Sejak meluncurkan EVDO tiga tahun lalu, pengguna perangkat EVDO Rev A yang dikeluarkan Smartfren diklaim telah mencapai 3 juta orang. Saat ini,  mereka sudah menerapkan jaringan EVDO Rev B yang diklaim memiliki kemampuan up to 14,7 Mbps.

Untuk menuju ke DO Advanced, menurut Tan, akan perlu dilakukan beberapa pemutakhiran piranti lunak, antara lain pada core dan Base Station Controller (BSC). "Core dan BSC sudah mulai di-upgrade dari kota ke kota. Hal ini selama 12 bulan ke depan," ujarnya.

 



Responses

0 Respones to "Smartfren Akan Mutakhirkan Jaringan EVDO ke DO Advanced"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...