Medias Tab UL N08-D, Tablet Teringan di Dunia



Dunia tablet kembali diramaikan dengan kehadiran sebuah tablet yang diklaim memiliki bobot paling ringan di dunia baru saja diperkenalkan oleh produsen elektronik Jepang, NEC. Tablet tersebut adalah sebuah tablet dengan layar 7 inci bernama Medias Tab UL N08-D.


Tablet ini pun memiliki bobot hanya 249 gram. Bobot tersebut jauh lebih ringan dengan bobot tablet 7 inci lain yang ada di pasaran. Bandingkan saja dengan Google Nexus (340 gram), Galaxy Tab 2 7.0 (345 gram) ataupun Kindle Fire HD (395 gram). Sedangkan jika dibandingkan dengan smartphone, tablet ini memiliki bobot hampir dua kali dari Galaxy S III (133 gram).

 


Meskipun berbobot ringan, tidak membuat tablet ini memiliki spesifikasi yang tidak berkualitas. Tablet yang menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich ini memakai prosesor Snapdragon S4 Plus 1.5GHz. Sebenarnya, prosesor ini bisa memiliki kecepatan hingga 1.7GHz. Namun, untuk efisiensi tenaga, pihak NEC memutuskan untuk menggunakan kecepatan 1.5GHz pada tablet ini.

 

 

Tablet ini juga menggunakan GPU Andreno 305 yang membuatnya mampu menampilkan video full HD. Bluetooth 4.0, GPS serta USB 2.0 juga bisa ditemukan pada tablet yang satu ini. Sayangnya, baterai pada tablet ini memiliki kapasitas yang termasuk kecil, yakni 3100 mAh. [softpedia]



Responses

0 Respones to "Medias Tab UL N08-D, Tablet Teringan di Dunia"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...