Mark Zuckerberg Tertarik Bikin Search Engine



Fungsi Facebook sekarang tidak hanya sekedar update status saja. Miliaran pencarian setiap harinya terjadi di situs jejaring populer Facebook. Hal ini pun mengusik Mark Zuckerberg untuk terjun ke bisnis search engine.

Zuckerberg memang tidak secara pasti mengumumkan hal tersebut, namun dari apa yang ia kemukakan di ajang TechCrunch Disrupt, ada kemungkinan Facebook akan melangkah ke sana.

"Facebook memperoleh miliaran permintaan pencarian per hari," ujar sang CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Disampaikan lebih lanjut bahwa permintaan pencarian orang adalah yang paling banyak, namun ia juga mengatakan bahwa pengguna Facebook juga melakukan pencarian aplikasi.

Ia lantas memberi tanda-tanda bahwa Facebook akan mencoba memulai bisnis pencarian. "Saya pikir di sana ada kesempatan besar dan kami hanya perlu melakukannya," tukasnya.

Perusahaan ini telah memiliki tim yang khusus bekerja untuk pencarian. "Saat saya mengatakan kami tidak mencoba, saya hanya bercanda," ujar Zuck.

Bisnis Google yang sangat menguntungkan dibangun di atas pencarian. Jika Facebook juga melakukan hal serupa maka hal ini diprediksi akan menguntungkan pihak perusahaan.



Responses

0 Respones to "Mark Zuckerberg Tertarik Bikin Search Engine"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...