Microsoft Segera Produksi 3 Juta Tablet Surface



Microsoft merilis kabar bahwa dalam waktu dekat perusahaannya akan membuat Tablet Surface. Tablet PC yang memakai sistem operasi Windows 8 ini diprediksi akan diproduksi Microsoft sekitar 3 juta unit pada tahap awalnya.



"Kemungkinan jumlah produksinya sekitar 3 juta, baik yang versi prosesor Intel x86 dan ARM," kata Bob O'Donnel, analis dari biro riset terkemuka, yang dilansir oleh Cnet, Minggu (19/8/2012).

Tablet Surface memang dibuat Microsoft dalam 2 versi. Versi pertama menggunakan prosesor ARM dan OS Windows RT. Satu lagi memakai prosesor Intel dan menjalankan sistem operasi Windows 8 Pro.

Belakangan ini, berkembang spekulasi bahwa Microsoft akan menjual Surface dengan harga murah agar kompetitif dan diminati pasar. O'Donnel tidak menampik kemungkinan tersebut.

"Kemungkinan ada dua cara untuk mendapatkan Surface. Beli langsung saja senilai mungkin sekitar USD 599. Atau USD 199 dengan dua tahun kontrak operator," imbuh O'Donnel. 

Akan tetapi, O'Donnel meragukan Microsoft mau menjual Surface dengan harga semurah itu. Sebab jika demikian, relasi Microsoft dengan para mitra PC akan terganggu.

O'Donnel menilai dengan banderol USD 199, Microsoft akan terlalu menguasai pasar tablet Windows. Padahal, para mitra pembuat PC juga akan membuat tablet PC dengan OS Windows.


Responses

0 Respones to "Microsoft Segera Produksi 3 Juta Tablet Surface"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...