Baterai dengan Kemampuan Pengisian Ulang 120 Kali Lebih Cepat Dibanding Baterai Li-Ion



Penelitian yang dilakukan oleh beberapa peneliti dari Korea Selatan, tepatnya dari Ulsan National Institute of Science and Technology, berhasil menemukan sebuah baterai canggih. Baterai tersebut pun mereka klaim memiliki kemampuan pengisian ulang yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan baterai Li-Ion yang banyak digunakan pada perangkat mobile. 

Para peneliti tersebut pun menggunakan material nanopartikel yang biasanya digunakan pada baterai konvensional. Bedanya, material tersebut akan digunakan dalam bentuk larutan. 

Dengan metode tersebut, Kementerian Pendidikan, Sains dan Teknologi Korea Selatan mengklaim bahwa baterai ini mampu meningkatkan kecepatan pengisian baterai antara 30 kali hingga 120 kali.

Cho Jae-phil yang merupakan profesor di Ulsan National Institute of Science and Technology mengatakan bahwa baterai ini sangat penting bagi perkembangan teknologi. Dengan memakai teknologi baterai tersebut pada mobil listrik, maka pengisian baterai dapat dilakukan dalam waktu kurang dari satu menit. Wow sungguh luar biasa..!
(Zdnet)


Responses

0 Respones to "Baterai dengan Kemampuan Pengisian Ulang 120 Kali Lebih Cepat Dibanding Baterai Li-Ion"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...