BLACKBERRY 10 SIAP BEREDAR



Ketatnya persaingan di dunia gadget membuat Research in Motion (RIM) mengambil langkah strategis dengan membuat handset dengan OS BlackBerry 10 yang rencananya dirilis tahun depan. Saat ini, produsen asal Kanada tersebut bersiap memamerkan BlackBerry 10 kepada para operator telekomunikasi.

Operator di Kanada seperti BCE Inc dan Rogers Communications akan segera berdiskusi dengan RIM selaku pihak yang akan membundling BlackBerry 10. Versi awal BlackBerry 10 akan ditunjukkan pada mereka. 

Rogers dan BCE termasuk operator pertama yang menjual BlackBerry dalam debutnya sekitar 1 dekade lalu. Peran mereka akan kembali diandalkan RIM untuk mempopulerkan BlackBerry 10 di Kanada.

"Penting untuk menunjukkan kekuatan kami di pasar dalam negeri. Kami bekerja dengan para operator Kanada untuk mengembangkan platform yang bagus," kata Andrew MacLeod, Managing Director RIM yang dikutip FreeWorld dari Financial Post, Jumat (24/8/2012). 

RIM mengandalkan BlackBerry 10 untuk melawan iPhone dan Android, yang selama ini terus-terusan memangsa pangsa pasarnya. Sistem operasi ini lebih dirancang untuk ponsel berlayar sentuh.

Pangsa pasar BlackBerry memang semakin menurun. Penelitian terbaru dari biro riset IDC menyebutkan pangsa pasar BlackBerry di dunia menurun menjadi 4,8% di kuartal II 2012, anjlok dari angka 12% pada periode yang sama tahun sebelumnya.


Responses

0 Respones to "BLACKBERRY 10 SIAP BEREDAR"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...