"Gemar Menggugat" Apple Bisa Tidak Disukai Konsumen






Hasil keputusan pengadilan di California yang memenangkan Apple disesalkan oleh Samsung. Vendor asal Korea Selatan ini mengklaim justru pihaknya yang terus melakukan inovasi, sementara Apple terus memilih 'berperang' di pengadilan. 

Tak mau kalah dengan Apple, pihak Samsung pun mengeluarkan memo internal. Mereka menyatakan sudah berusaha berdiskusi baik-baik dengan Apple, namun tidak punya pilihan selain menempuh jalur hukum karena terpaksa.

"Kami awalnya mengusulkan negosiasi dengan Apple ketimbang menempuh jalur pengadilan, karena mereka adalah salah satu konsumen kami yang paling penting. Namun demikian, Apple memaksa dengan gugatan hukum dan kami tak punya banyak pilihan selain menggugat balik, sehingga kami bisa melindungi perusahaan," demikian tertulis dalam memo tersebut.

Samsung menyesalkan keputusan juri pengadilan Northern District of California (NDCA) yang memenangkan Apple dan menolak gugatan Samsung. Padahal beberapa pengadilan di luar AS memutuskan sebaliknya. Samsung pun akan terus melawan.

"Kesimpulan NDCA kontras dengan keputusan pengadilan di sejumlah negara lain, seperti Inggris, Belanda, Jerman dan Korea, yang memutuskan kami tidak meniru desain Apple. Pengadilan tersebut juga mengakui argumen kami terkait standar paten kepunyaan kami," lanjut Samsung.

Samsung yakin bahwa perusahaan yang senang menggugat tidak disukai konsumen. "Sejarah menunjukkan belum ada perusahaan yang memenangkan hati konsumen dan mencapai pertumbuhan berkelanjutan, jika tujuan utama mereka pada kompetisi adalah penyalahgunaan hukum paten, bukannya mengejar inovasi".


Responses

0 Respones to ""Gemar Menggugat" Apple Bisa Tidak Disukai Konsumen"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...