Asyik! Kirim Uang di Facebook Semakin Mudah



detail beritaFacebook sekarang tak hanya sekedar sarana untuk jejaring sosial saja. Baru-baru ini startup asal Inggris, Azimo, telah meluncurkan layanan baru yang memungkinkan pengguna bertukar uang antara rekening Bank dengan menggunakan Facebook.
 
Dilansir dari IBTimes, layanan dan aplikasi tersebut diperkenalkan pada pekan ini di konferensi teknologi FinovateEurope di London. Menurut perusahaan itu, aplikasi tersebut memungkinkan transfer dana antara pengguna Facebook di lebih dari 125 negara.
 
Dalam keterangan resminya, Azimo mengklaim layanannya sebagai yang pertama di dunia, serta akan memasuki arena dan “mengganggu” dominasi raksasa transfer uang seperti Western Union dan MoneyGram. Ide Azimo ialah ingin menghilangkan biaya perantara dengan menggunakan media sosial sebagai saluran untuk mentranfser uang secara langsung.
 
“Kami mensurvei pelanggan pengiriman uang kami di Inggris dan menemukan hampir tiga perempat diantara mereka menggunakan Facebook. Dan 60 persennya berhubungan dengan orang yang ingin mereka kirimkan uang,” jelas pendiri Azimo, Michael Kent.
 
Untuk setiap transaksi, Kent mengklaim Azimo memberikan biaya yang cukup adil. Sistem kerja Azimo ialah pengguna yang ingin mengirim uang harus mengundang orang yang akan menerima untuk mendaftar di Azimo melalui pesan Facebook. Selanjutnya, penerima akan mengakses aplikasi Azimo di Facebook, mengisi rincian informasi, dan mengatakan dimana uang itu ingin dikirimkan.
 
Untuk mengurangi resiko penipuan, Azimo mengatakan pihaknya berencana menganalisis berbagai aspek profil Facebook pengguna, termasuk berapa lama profil online, berapa banyak teman yang dimiliki, dan apakah pengguna menggunakan nama yang sama seperti email yang terhubung dengan akun mereka.  [dtk]



Responses

0 Respones to "Asyik! Kirim Uang di Facebook Semakin Mudah"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...