Adu Hebat LG vs Oppo



Membandingkan satu produk dengan produk lain bisa jadi menjadi media bantu dalam menentukan ponsel Android terbaik.  Pada kesempatan kali ini, Pasean akan membahas dua buah ponsel Android kelas premium yang sama-sama pengusung prosesor Quad Core yaitu Oppo Find 5 dan LG Optimus GJ.
Oppo Find 5 sendiri merupakan produk terbaru dari vendor asal negeri tirai bambu yang baru saja membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Meskipun berasal dari negeri Cina, namun Oppo sendiri mengklaim bahwa produknya merupakan produk ungulan, produk kelas atas. Sedangkan perangkat smartphone yang akan dibandingkan dengan Oppo Find 5 adalah samartphone yang tangguh dan baru saja diluncurkan yaitu LG Optimus GJ. Produk manakah di antara keduanya yang menjadi ponsel Android terbaik? Simak perbandingannya berikut ini. 
Desain / Dimensi / Berat
Rata-rata ponsel Android terbaik memiliki desain yang cukup mewah dan menarik. Untuk urusan desain, Optimus GJ dan Oppo Find 5 sendiri memiliki desain yang elegan dan menarik. Oppo Find 5 tampil kokoh dengan perpaduan warna putih dan hitam yang melekat pada perangkat ini membuatnya tampak menarik.  Untuk bahan dasarnya, Oppo Find dibalut material plastik pada bagian belakang dan samping. Dimensinya sendiri berukuran 141.8 x 68.8 x 8.9 mm dan berat 165 gram.
Sementara itu Optimus GJ mengusung material kuat yang lulus sertifikasi, sehingga LG Optimus GJ ini memiliki ketahanan terhadap air, debu, kotoran kecil sekalipun karena dibuat dengan presisi yang tinggi. Tidak hanya tahan dari air dan kotoran, smartphone ini juga mampu bertahan dari cuaca ekstrim seperti daerah yang sangat dingin atau bersalju sampai dengan daerah panas sekalipun. Dimensi dari smartphone ini bisa dibilang pas di tangan dengan ukuran 137 x 69 x 10.3 mm dengan berat 143 gram.
Layar
Sebagai jajaran ponsel Android terbaik, Optimus GJ dan Oppo Find 5 memiliki layar yang cukup baik dan sangat luas. Ukuran layar Oppo Find 5 adalah 5 inci. Layarnya pun dilengkapi dengan kualitas definisi tinggi yang sempurna.  Berbeda dengan Optimus GJ yang hanya memiliki 4,7 inci atau 0,3 lebih kecil. Untuk resousinya, Oppo Find 5 sudah mendukung resolusi 1.920 x 1.080 pixel  sementara Optimus GJ hanya mendukung resolusi 720 x 1280 piksel.
Kamera
Dalam urusan kamera, Optimus GJ dan Oppo Find 5 tentu harus memiliki kualitas kamera yang di atas rata-rata. Keduanya dibekali dengan kamera sebesar 13 MP dan mampu mengambil foto beresolusi 4128 x 3096 piksel. Sementara untuk kamera depan, Oppo Find 5 mengusung kamera sebesar 1,9 MP sementara Optimus GJ hanya mengusung kamera sebesar 1,3 MP saja. Menariknya, kedua ponsel ini sama-sama mampu merekan video dengan resolusi HD 1080p.
Performa
Ponsel Android terbaik saat ini rata-rata menggunakan procesor dengan empat inti di dalamnya. Tentu kedua perangkat ini memang dilengkapi dengan dengan procesor quad core. Bahkan kedua smartphone ini memiliki jenis procesor yang sama yaitu Quad-core 1,5GHz Krait dan pemroses grafis yang sama yaitu Adreno 320. Selain memiliki persamaan pada jenis procesor, kekuatan RAM yang ditanamkan pada kedua smartphone ini memiliki jumlah memori yang sama yaitu 2 GB. Spesifikasi yang sama persis ini tentu semakin menegaskan bahwa kedua ponsel ini akan bersaing ketat di pasaran.
Memori
Untuk kapasitas penyimpanannya, Oppo Find 5 memberikan pilihan kapasitas memori internal sebesar 16 GB atau 32 GB, sementara Optimus GJ hanya menyediakan kapasitas 16 GB saja. Walaupun kecil, namuan Optimus GJ menyediakan slot memori eksternal microSD hingga 64 GB sementara Oppo Find 5 tidak menyediakan slot memori eksternal tersebut.
Baterai
Dalam hal daya tahan, Oppo Find 5 membekali ponselnya dengan baterai berkapasitas 2500 mAh sementara Optimus GJ hanya menyediakan baterai sebesar 2280 mAh saja.


Responses

0 Respones to "Adu Hebat LG vs Oppo"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...