Tahun 2014, Pelanggan Seluler Lampaui Jumlah Manusia



detail berita

Hampir semua manusia di bumi ini tak bisa lepas dari satu perangkat seluler yang disebut ponsel. Seiring dengan berkembangnya, teknologi kebutuhan pun meningkat. Bahkan banyak orang menggunakan lebih dari satu ponsel, yang diperkirakan jumlah pelanggan seluler melebihi populasi manusia pada 2014. 

Disitat dari GadgetNdtv,  International Telecoms Union (ITU) memprediksi, jumlah kartu seluler yang terdaftar akan melampaui tujuh miliar pada 2014.  Dengan 7,1 miliar manusia di Bumi saja, BBC News melaporkan, setidaknya 6,8 miliar kartu seluler terdaftar. 

Selain memprediksi jumlah pelanggan seluler yang melampaui jumlah populasi manusia, ITU juga menemukan bahwa 2,7 miliar orang atau hampir 40 persen dari populasi dunia mengakses internet. Eropa memiliki penetrasi tertinggi dengan 75 persen, diikuti Amerika 61 persen, Asia 32 persen, dan Afrika 16 persen. 

Commonwealth of Independent States, negara persemakmuran Uni Soviet, diyakini memiliki penetrasi ponsel tertinggi dengan 1,7 pelanggan untuk setiap orang. Sedangkan, Afrika memiliki 63 pelanggan per 100 penduduk. 

"Setiap hari kita bergerak lebih dekat melihat jumlah pelanggan seluler yang menyamai jumlah populasi manusia di Bumi," tutur Direktur Biro Pengembangan Telekomunikasi ITU Brahima Sanou. 

"Revolusi mobile mampu memberikan aplikasi TIK dalam pendidikan, kesehatan, pemerintahan, perbankan, dan lingkungan bisnis di negara berkembang," imbuhnya. [oke]


Responses

0 Respones to "Tahun 2014, Pelanggan Seluler Lampaui Jumlah Manusia"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...