Jutaan Pengguna Facebook Menghilang




Kabar kurang sedap datang dari raksasa jejaring sosial Facebook. Dilaporkan kehilangan jutaan pengguna setiap bulan. Menurut beberapa penelitian yang dikutip situs The Guardian, rakasasa jejaring sosial itu telah mencapai puncak ekspansi di beberapa pasar seperti Amerika Serikat (AS), Inggris, dan beberapa negara di Eropa.
 
Analisis yang dilakukan oleh Social Bakers menunjukan bahwa dalam satu bulan terakhir ini, pengunjung Facebook di AS berkurang 6 juta. Hal serupa juga terjadi di Inggris dengan 1,4 juta pengguna tidak mengunjungi akun mereka pada bulan lalu.
 
Kanada, Spanyol, Prancis, Jerman, dan Jepang, juga termasuk negara-negara yang penggunanya mulai berhenti menggunakan jejaring sosial tersebut.
 
Menurut pakar new media Ian Maude dari Enders Analysis, permasalah yang dihadapi Facebook saat ini ialah sebagian besar pengguna yang ingin mendaftar di Facebook telah melakukannya dan faktor kebosanan juga mulai melanda.
 
Di sisi lain, Facebook masih tumbuh di beberapa pasar. Amerika Selatan, misalnya, menjadi wilayah dengan tingkat produktifitas tinggi penggunaan Facebook. Pengguna bulanan di Brasil juga naik 6 persen pada bulan lalu. [oke]


Responses

0 Respones to "Jutaan Pengguna Facebook Menghilang"

 

Related Articles

Recommended Post Slide Out For Blogger
Return to top of page Copyright © 2013 | HOT-Techno - All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...